273 Mahasiswa Uswim Nabire Ikut KKN di Dua Kampung

Sebanyak 273 mahasiswa Universitas Satya Wiyata Mandala (Uswim) Nabire, Sabtu (6/9/2014) pagi tadi, resmi dilepaskan oleh Rektor Uswim, Drs. P.I  Suripatty, M.Si, untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di dua kampung di Kabupaten Nabire, Papua.

Rektor Uswim Nabire,  di ruang kerjanya mengatakan, mahasiswa-mahasiswi yang akan melakukan KKN diharapkan membawa dampak positif bagi masyarakat Nabire yang berada di pinggiran kota. “Tidak hanya jalan-jalan untuk dilihat orang, tetapi benar-benar memberikan nilai hidup di mata masyarakat,” kata Rektor.

Lanjut Rektor, masyarakat membutuhkan ilmu, sehingga mahasiswa-mahasiswi yang KKN harus dapat memberikan nilai ilmu, maupun nilai moral dan etika dimana mereka berada.

“Tempat yang akan dituju dalam KKN ini adalah Kampung Kaladiri  II  dan Kampung Wiraska. Juga ada beberapa tempat di sekitar kampung tersebut,”

Dikatakan, dua tempat ini merupakan wilayah yang sudah lama menjalin kerja sama dengan Uswim Nabire, dan kedepan akan terus ditingkatkan kerja samanya.

“Beberapa kampung lagi akan kami bangun kerja sama, agar KKN mahasiswa bisa tersebar,” tegasnya.