LPM

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dalam Sistem Manajemen Mutu (SMM) merupakan badan yang bertugas terhadap pembangunan, pelaksanaan dan pengembangan SMM di lingkungan USWIM.LPM berkedudukan di universitas dan mempunyai perwakilan di tingkat Fakultas yang disebut Pengendali Mutu Fakultas (PMF).LPM dan perangkatnya yang diangkat dan bertugas kepada Rektor merupakan wakil dari manajemen dalam hal yang berkaitan dengan SMM.Dengan demikian, fungsi dan peran LPM dalam menjamin penerapan SMM padabidang pembelajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, AIK dan bidang penunjang lain dalam rangka mencapai Kebijakan Mutu, Sasaran Mutu, dan Rencana Mutu dapat dijelaskan di lingkungan USWIM Nabire adalah sebagai berikut :

  1. Merencanakan dan merancang model SMM yang akan diterapkan di seluruh USWIM.
  2. Menyiapkan dan menyusun perangkat/dokumen sistem mutu dalam rangka implementasi SMM.
  3. Menjamin dan mengawal implementasi SMM di semua unit di lingkunganUSWIM.
  4. Melakukan monitoring implementasi SMM dan pengukuran Sasaran Mutu dan Rencana Mutu serta Evaluasi Diri oleh unit.
  5. Melakukan training, workshop, konsultasi, tutorial, pendampingan dan kerjasama dalam bidang SMM.
  6. Melakukan pengukuran kepuasan stakeholders.
  7. Melakukan Audit Mutu Internal (AMI) implementasi SMM dan pencapaian Sasaran Mutu dan Rencana Mutu.
  8. Melaksanakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) sebagai forum evaluasi dan tindaklanjut hasil AMI dan implementasi SMM.
  9. Melaporkan secara periodik kepada Rektor hal-hal yang berkaitan dengan implementasi SMM USWIM.
  10. Menjalin hubungan dengan pihak luar dalam hal SMM.